|

MDPI Peringati World Fisheries Day Lewat Lomba Bertema Perikanan



Halsel- Memperingati Hari World Fisheries Day, Yayasan Masyarakat dan Perikanan Indonesia (MDPI) bekerja sama dengan SDN 80 Kabupaten Halmahera Selatan Gelar berbagai lomba (29/11).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan, Umar Iskandar Alam, SP.,MM. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh MDPI sangat diaspresiasi apalagi kegiatan ini dilaksanakan dilingkungan SDN 80 Halsel yang berada langsung dibawah Dinas Pendidikan.


Koordinator kegiatan Marwan Adam kepada wartawan mengatakan bahwa untuk memperingati hari perikanan dunia, maka kami dari MDPI melaksanakan kegiatan ini agar memotivasi anak-anak dalam berkreasi dan menanamkan sejak dini dunia perikanan kepada mereka.

"Adapun jenis lomba yang lakukan terbagi dalam 4 kategori, yakni untuk kelas 1-3  mata lombanya adalah mewarnai. kelas 4-5 lomba baca puisi dan untuk kelas 6 lomba cerpen serta cerdas cemrmat dan semua lomba ini mengangkat tema perikanan. 


Marwan menambahkan bahwa tema lomba perikanan sesuai dengan Hari Perikanan Dunia dan spesifikasi penilaan lomba ini juga di fokuskan ke hewan-hewan yang terlindungi, seperti pada lomba menggambar. Kenapa hewan terlindungi? karena saat ini hewan yang dilindungi sudah mulai punah, sehingga kita dituntut untuk sadar dan secara bersama-sama melestarikan laut. Karena dari laut kita bisa hidup dan makan.

Pemberian Hadia Bagi Pemenang oleh Marwan Adam
Kegiatan World Fisheries Day yang dilaksanakan di SDN 80 Halsel mendapat dukungan positif dari kepala sekolah Nury Surhartiningsih S.Pd. Menurutnya, kegiatan ini dapat merangsang pola pikir siswa agar mampu menggunakan kecerdasan kognitif siswa untuk berkarya. Kegiatan ini juga bermanfaat karena dapat menanamkan pengetahuan dan cinta perikanan terutama hewan-hewan yang terlindungi. (fy)


Komentar

Berita Terkini