|

Dishub Kabupaten Kepulauan Sula Menilai Balai Tidak Berkordinasi


Sanana-Pihak Balai dinilai membangun ruas jalan utama di kabupaten Kepulauan Sula tidak berkoordinasi dengan Pihak Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Sekretaris Dinas Perhubungan Alwan Umabaihi Kepada ReportMalut. (10/12) mengatakan, sampai sejauh ini pihak balai belum pernah berkomunikasi dengan pihak Dishub menyangkut dengan jalan utama.

“Hal ini yang kami pihak Dishub kesal, kenapa tidak berkordinasi dengan pihak kami kalau menyangkut dengan jalan, karena jalan ini berhubungan dengan kewenangan Dishub”Cetusnya.

Meskipun demikian, kami dengan besar harapan kedepan semua pihak bisa membangun yang terbaik untuk daerah Kabupaten Kepulauan Sula. Oleh karena itu Pihak Dishub tetap akan bekerja keras untuk berkoordinasi dengan pihak balai yang menangani semua jalan utama.

Baca: Pemda Sula Diminta Memperhatikan Jalan di Depan Bandara Emalamo

Berbeda dengan Dishub, menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DINAS PU) Kabupaten Kepulauan Sula Lutfi Kader, kepada awak media mengaku bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak balai dalam penanganan ruas jalan utama.

Oleh karena itu dinas PU mengetahui bahwa Pihak Balai dalam pekerjaan jalan lebih memprioritaskan jalan yang kerusakannya lebih berat.

Yang jelas Penanganan jalan untuk ruas tertentu ada kewenangannya misalnya ruas jalan di depan Bandara Emalamo Sanana itu adalah kewenangan pihak Balai Jalan dan Jembatan (BPJN). Alokasi anggaran 2019 nanti jalan utama di depan Bandara Enalamo Sanana diprioritaskan.Tutupnya. (MD).
Komentar

Berita Terkini