|

Fachri Sangadji Terpilih Memimpin Taekwondo Malut


Ternate-Fachri Sangadji keluar sebagai ketua terpilih dalam Musyawarah Taekwondo Indonesia (TI) yang di laksanakan di Hotel boulevard (02/12.

Fachri Sangadji yang juga anggota DPR Prov. Malut dan Politisi Partai Demokrat ini secara pribadi merasa sangat peduli terhadap perkembangan Taekwondo di Maluku Utara.

”Saya secara pribadi sangat peduli terhadap pengurus provinsi, karena saya melihat ada kevakuman. Sebagai insan taekwondo saya merasa terpanggil untuk menjadi penyelamatan pengurus TI. Oleh karena itu saya hadir untuk memberi nuansa tersendiri agar kekecewaan dan keindahan pengurus Pemcab dan Pemkot serta TI di Malut kembali bergairah dan kita akan fungsikan semua struktur,” ungkapnya

Menurut Fachri sebenarnya organisasi ini berjalan, hanya saja menurutnya teman-teman di kabupaten/kota terkesan tidak ada solidaritas antara pengurus.

”Maka saya harus ciptakan solidaritas, dan kebersamaan antara pengurus, kabupaten /kota dan provinsi dalam rangka menciptakan atlit-atlit taekwondo yang handal.

Kita tahu sendiri bahwa taekwondo pernah mengharumkan nama Malut di ajang PON dan Prapon. Dimana taekwondo mampu meraih medali emas serta perak beberapa kali dan itu terjadi di waktu pengurusan saya yang lalu, ujarnya.

“Saya mampu memberi spirit di PON dan Prapon dan hasilnya kurang lebih 1 medali emas dan 1 medali perak, hal ini merupakan kebanggaan bagi saya dan ini menjadi motivasi. Maka dari itu saya harus hadir untuk menyelamatkan kevakuman taekwondo di Provinsi Maluku Utara. Tambahnya

Fachri berharap club-club taekwondo yang ada di Malut semuanya dilibatkan dalam kepengurusan agar target mencapai prestasi gemilang dapat diwujudkan.

"event PON, Prapon dan nasional lainnya merupakan prioritas dan tujuan dari kepengurusan ini". tutupnya sembari menyampaikan bahwa dirinya menggantikan Kombes Edi sebagai ketua TI Provinsi Maluku Utara. (Ks).
Komentar

Berita Terkini