|

Mahasiswa Muhammadiyah Raih juara I Lomba Penutur Bahasa Di Thailand.


Thailand- Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Maluku Utara yang berada di Thailand mengikuti lomba di gedung Konsulat RI dalam rangka memperingati HUT ke 19 Darma Wanita persatuan Konsulat Republik Indonesia di Songkhla Thailand, Rabu(19/12).

Perlombaan yang di selenggarakan oleh Konsulat RI manghadirkan 7 Universitas yang terdiri dari 27  peserta, lomba ini di bagi menjadi dua kategori yaitu: terdiri dari kategori penutur asing dan kategori penutur Indonesia yang berlangsung di gedung Konsulat RI Thailand, yang bertema "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejateraan bangsa"

Dalam perlombaan ini salah seorang Mahasiswa perwakilan Universitas Muhammadiyah (Malut), Zakia Buamona Mendapat juara I kategori penutur bahasa Indonesia serta mendapat sertifikat penghargaan dari konsulat RI di Songkhla Thailand.


Menurut Zakia Buamona melalui via telepon kepada Reportmalut "Menurut saya lomba ini sangat luar biasa, karena kita bisa mencontoh sikap para pejuang wanita lewat kisah kisah yang dibawakan dan juga lebih mengenal dekat pahlawan-pahlawan wanita Indonesia yang salah satu kisah pahlawan wanita  saya bawakan adalah, kisah Martha Christina Tiahahu salah seorang pejuang asal Maluku.

"Selanjutnya saya juga  keget dan merasa senang meraih juara I dalam lomba penutur bahasa ini, saya merasa bangga dapat mengharumkan nama Maluku Utara sekaligus Universitas Muhammadiyah, di nagara Thailand" pintanya.

Kepala perwakilan RI, fachry Sulaiman dalam sambutannya menjelaskan lewat lomba ini semoga kita bisa meledani perjuangan para pahlawan terutama pahlawan wanita, seperti ibu kita, karena surga itu berada di bawah telapak kaki ibu, bukan di telapak kaki ayah. Maka mari dengan adanya lomba ini semoga kita semua dapat mengenang kembali liku-liku perjuangan serta jasa-jasa para pendahulu. Tutupnya.(Ks).
Komentar

Berita Terkini