|

Massa Aksi Bertindak Brutal, Dua Mobil Dinas Pemkot Rusak


Ternate - Demonstrasi yang dilakukan oleh Koalisi Perjuangan Rakyat (Kopra) pada (10/12) dinilai salah sasaran. Hal ini karena lokasi aksi dilakukan di depan Kantor Walikota, padahal tuntutan mereka secara jelas di tujukan ke Pemprov. Selain salah sasaran aksi yang dilakukan sudah berlebihan dan mengarah pada tindakan brutal.

Masa aksi selain melakukan orasi mereka juga menghadang mobil pelat merah milik Pemerintah Kota dan naik ke kap mobil, beruntung anggota kepolisian dengan sigap dan cepat melerai dan menahan masa aksi sebelum melakukan pelemparan dan pengrusakan.

Diketahui, mobil pelat merah Zuzuki Ertiga bernomor polisi di DG 334 KT  milik Kadis Kominfo Kota Ternate Tamrin Marsaoly yang beregerak dari selatan menuju utara. Dihadang masa. Dalam insiden penghadangan tersebut, Tamrin Marsaoly kemudian dengan cepat keluar dari mobil sebab mendengarkan teriakan dan amukan masa aksi "Bakar mobil". Dia dan kepolisisn berusaha melarai mereka

Kadis Kominfo Kota Ternate, Tamrin Marsaoly, kepada sejumlah awak media termaksud reportmalut.com mengatakan mengutuk keras aksi yang di lakukan oleh sejumlah mahasiswa, hal ini karna aksi yang di lakukan tidak tepat sasaran dan sudah berlebihan karena mengarah pada tindakan yang brutal.

Akibat dari kebrutalan masa aksi tersebut, salah satu mobil dinas yang menjadi sasaran masa dan fasilitas umum yang lainya  rusak, hingga ini patut di pertanyakan, ungkap Tamrin

"Maka secara pribadi, saya, meminta kepada aparat kepolisian agar mengusut pelaku dan lebih tegas menindak oknum oknum pelaku yang suda merusak fasilitas umum yang ada hingga dapat merugikan masyarakat" ungkap Tamrin Marsaoly dengan nada kesal.

Dari aksi tersebut, dua buah mobil dinas Kota Ternate serta fasilitas umum seperti taman dirusaki oleh sejumlah oknum mahasiswa yang mengikuti aksi tersebut, tutupnya. (Ima)
Komentar

Berita Terkini