|

Pelayanan Di Lapas Sanana Akan Bersih Dari Korupsi


Sanana- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Sanana, Noveri Budisantoso pastikan pelayanan masyarakat di Lapas Sanana bebas dari tindakan korupsi maupun suap. Pernyataan ini ditandai dengan penandatanganan bersama pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

"Di lembaga pemasyarakatan kelas II B Sanana, ada penandatanganan antara Kepala Lapas II B Sanana Noveri Budisantoso, Kapolres Kepsul AKBP Tri Yulianto, Kejaksaan Negeri Sanana yang diwakili Kasipidum Melyan Marantika, serta TNI yang diwakili oleh Kasdim 1510 Sanana Mayor Inf Sugeng Haryanto.

Noveri mengatakan, maksud dari penandatanganan ini sebagai komitmen bahwa pelayanan di birokrasi maupun di Lapas Sanana tidak ada indikasi korupsi maupun tindakan yang tidak sesuai dengan aturan. "Tidak ada pelayanan baik integrasi warga binaan dan kunjungan yang meminta uang,” katanya kepada wartawan, Senin (14/1).

"Dia juga menyampaikan, upaya tersebut perlu dilakukan dengan dukungan semua pihak terutama penegak hukum agar tujuan pelayanan hukum sesuai dengan prosedur. “Supaya tujuan pelayanan kita bersih dan bebas dari korupsi,” ucap Noveri.

Noveri menegaskan, akan memproses anggotanya yang melaksanakan tugas tidak sesuai dengan prosedur dan ketentuan. "Pasti akan kita tindak kalau memang ketahuan ada anggotanya yang melakukan tindakan diluar dari aturan," tegasnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini