|

Pemda Sula Antusias Menyambut Kedatangan Relawan Kelas Inspirasi (KI)


SANANA- Demi menggelorakan semangat dan mendorong motivasi belajar anak-anak, Pemda Kepsul merespon baik dengan adanya kelas inspirasi (KI) yang dicanangkan melalui Indonesia Mengajar beserta relawan lain untuk membimbing para siswa-siswi SD di beberapa sekolah SD di Kabupaten Kepulaun Sula.

Kelas inspirasi yang akan dibuat di antaranya, sekolah SD Bajo sampai SD fokalik, dibimbing langsung oleh relawan dari berbagai profesi. Kelas inspirasi sendiri merupakan gerakan mengajar selama 1 hari yang dilakukan para guru-guru profesional untuk berinteraksi di sekolah tersebut.  Para pengajar profesional akan berbagi cerita dan pengalaman kerja serta memberi motivasi untuk meraih cita-cita bagi siswa.

Kepala bagian Humas Setkab kepsul, Basiludin Labesi, menerangkan bahwa melalui kelas inspirasi ini, Guru-guru profesional akan menuangkan benih-benih pengalaman, memberi motivasi untuk menggali segala intelegensi yang tertanam dalam diri mereka masing-masing"Ungkap Basaludin melalui Whatsaap. Senin(25/02).

"Tujuan kelas inspirasi adalah agar dapat memperluas wawasan dan inspirasi tentang cita-cita dan menanamkan nilai moral positif bagi siswa. Selain itu para profesional yang disebut sebagai relawan dapat membangun interaksi dengan pihak sekolah, serta dapat memberi pengalaman belajar mengajar di depan kelas untuk para guru di sekolah.

Dengan adanya interaksi sosial Kelas Inspirasi, maka akan terbangun jaringan positif, peningkatan optimisme siswa dalam melanjutkan pendidikan serta dapat terbangunnya kepercayaan antar relawan dengan warga sekolah yang terlibat. Adanya kelas inspirasi Sula juga dapat mengenalkan beberapa destinasi wisata alam Kepulauan Sula kepada relawan inspirator yang banyak datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Melihat masih sedikitnya referensi cita-cita anak-anak, maka kelas inspirasi Sula hadir untuk memberikan motivasi semangat belajar anak-anak, dengan harapan dapat menambah wawasan anak-anak tentang cita-cita dan cara menggapai cita-cita tersebut serta dapat menjejaringkan para relawan inspirator dengan para guru juga dan warga sekitar sekolah.

Perlu di ketahui, saat ini kelas inspirasi Sula sudah mengumpulkan panitia lokal yang beranggotakan para pemuda dan pemudi Kepulauan Sula untuk merancang serta mempersiapkan datangnya hari inspirasi. (KS)
Komentar

Berita Terkini