-->
    |

Jelang Pilpres dan Pileg, TNI-Polri Kepsul Mengadakan Apel Gelar Pasukan


SANANA-Jelang Pilpres dan Pileg, TNI dan Polri melakukan apel gelar pasukan serentak di seluruh Indonesia, termasuk TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Sula dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019.

Kapolres, AKBP Tri Yulianto, menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka menjemput pemilihan Pilpres dan Pileg April mendatang, sehingga seluruh komponen harus terlibat untuk menjaga keamanan. "bukan saja TNI-Polri yang di libatkan akan tetapi seluruh Linmas, dan masyarakat agar bisa melakukan persiapan menjemput pemilihan, jelasnya.

Kapolres juga menyebutkan jika jelang pemilihan pada tanggal 17 April mendatang, ada 350 personil anggota Kepolisian yang di siagakan"  kami juga akan meminta Anggota BKO Polda sebanyak 81 personil, yang akan di siagakan di Sula dan Taliabu. Pungkas Yuliyanto.

Polres juga sudah mempersiapkan strategi pengamananan di setiap TPS yang diduga rawan maupun tidak rawan. "kami sudah terapkan pola-pola keamanan di tempat kurang rawan menggunakan pola 1-2-4, satu polisi, dua TPS, empat linmas, kemudian sentral yang di anggap rawan, Polres menerapkan pola, 1-1-2, satu polisi, satu TPS, dua Linmas. Beber Yuliyanto kapada awak media, Jum'at (22/03).

Kapolres mengharapkan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Kepulaun Sula agar bisa menjaga keamanan di saat pelaksanaan pemilihan. "Mari kita sama-sama menjaga keamanan demi ketertiban. Silahkan seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya di tanggal 17 April.

Kami mengharapkan kepada pemangku kepentingan untuk bisa bersatu padu, jangan sampai termakan isu berbaur hoax di media sosial yang sedang beredar saat ini sehingga kita harus lebih berpikir bijak" harap Yuliyanto. (KS)
Komentar

Berita Terkini