|

Bupati Hendrata Thes Janji Berikan 25 Unit Laptop Ke MTS 1 Sanana


SANANA-Bupati Kepulaun Sula (Kepsul) Hendrata Thes, berjanji akan memberikan 25 unit leptop kepada Madrasah Tsyanawiah 1 Sanana. Hal ini di sampaikan Bupati saat melakukan kunjungan ke MTS 1 Sanana untuk memantau proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Rabu (23/04).

"Kemarin Bupati mengunjungi peserta UNBK, dan beliau menyampaikan akan memberikan 25 unit laptop ke MTs 1 Sanana. Bupati juga memerintahkan ke pihak sekolah untuk segera memasang ventilasi besi, karena dulu pihak sekolah pernah kehilangan 5 unit laptop, "Ungkap Hasdar, Proktor MTs 1 Sanana kepada wartawan, Kamis (24/04).

Hasdar menambahkan, peserta yang mengikuti UNBK Tahun 2019 ini sebanyak 189 Siswa. Untuk pelaksanaan UNBK  sendiri, mulai dari hari pertama hingga hari ke tiga yang menjadi kendala adalah pemadaman listrik. "Pihak sekolah sudah menyurat ke PLN meminta agar selama proses UNBK berlangsung selama empat  hari,lampu jangan dipadamkan. Tapi nyatanya mulai dari hari pertama lampu sudah sering padam, untungnya pihak sekolah menyediakan satu buah mesin genset, " ujar Hasdar.

"Meskipun MTs 1 Sanana baru melaksanakan UNBK perdana, tetapi proses UNBK berjalan dengan baik dan siswa-siswi tidak merasa ada kendala dalam mengerjakan soal, karena sebelumnya sudah di bekali dengan latihan simulasi. Olehnya itu seluruh peserta tidak merasa kebingungan dalam mengerjakan soal-soal.  Kemudian UNBK dari hari pertama hingga hari ke empat jumlah  siswa tidak ada yang kurang." Tutupnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini