-->
    |


Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Hari Kedua Di Sanana Diwarnai Pemadaman Listrik


SANANA - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua di Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) diwarnai dengan pemadaman listrik. Kamis (04/04/2019)

Pemadaman yang terjadi pada pukul 3 sore itu membuat peserta UNBK panik. Pasalnya, komputer mati mendadak saat waktu tersisa 20 menit. Hal tersebut bahkan membuat Kepsek SMA 1 Sanana Sultiya Umasangadji panik. Ia bahkan meminta kepada Kepala PLN Sanana untuk segera menghidupkan kembali listrik melalui grup WhatsApp.

"Kami minta agar Kepala PLN segera hidupkan listrik karena anak-anak masih ujian dan waktu tersisa 20 menit, "ujar Sultiya.

Sementara Wakasek SMA 1 Sanana Hafid Kaunar menyatakan, pemadaman tersebut tidak berdampak pada hasil siswa. Pihak sekolah telah menyiapkan server baru dalam ujian kali ini. "Karena jumlah siswa kita 300 lebih jadi kita takut terjadi masalah, "katanya kemarin.

Dia mengungkapkan pemadaman itupun hanya terjadi 4 menit setelah itu listrik kembali normal hingga selesai. "Kami sudah minta juga ke PLN untuk siapkan genset cadangan tapi genset mereka hanya ada 2 unit dan sudah di pakai di SMK 1 dan KPU "ungkapnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini