|

Juni Mendatang, Hasil Seleksi Guru Kontrak Kabupaten Kepsul di Umumkan


SANANA- Pengumuman hasil tes guru kontrak Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) rencananya akan diumumkan pada bulan Juni 2019 mendatang. Hal ini di sampaikan oleh Kepala dinas Pendidikan Arif Umasugi, kepada sejumlah wartawan di kantornya, Rabu (8/05).

Menurut Kadis Pendidikan Arif Umasugi, seleksi guru kontrak di laksanakan pada awal bulan Mei 2019 yang berlangsung di dua tempat yaitu, Kepulauan Sula dan Kecamatan Mangoli Utara, Falabisahaya tidak menggunakan sistem CAT tetapi hanya tes manual dan semua kegitan itu berjalan baik dan aman. Sedangkan kuota yang diterima kata Arif, sebanyak 60 orang dan untuk honor daerah berjumlah 400 orang.

Sementara lanjut Arif, untuk gaji Honor Daerah (Honda), tahun 2019 sebesar 600 ribu per bulan dan bagi tenaga kontrak 1.500.000 per bulan. Namun peserta yang lulus tes harus siap untuk mengabdi di wilayah seperti, Waisum, Wailoba Modapia, Desa Johor serta desa lainnya yang masih kekurangan guru mata pelajaran.

"bagi peserta yang sudah mengikuti seleksi tes guru kontrak di harapkan untuk tetap bersabar karena mengingat kita masih menghadapi bulan suci ramadhan, " Ujar Arif. (KS)
Komentar

Berita Terkini