|

Ikatan Pemuda Bobo (IPB) Resmi Dilantik


TIDORE – Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Pemuda Bobo (IPB) Periode 2019-2021 resmi digelar pada Jum'at (21/06) dengan Tema "Rekonsiliasi perjuangan Ikatan Pemuda Bobo melalui revolusi gerakan sesuai adat seatorang". Kegiatan ini bertempat di Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara.

Pelantikan dan Rapat Kerja IPB dirangkai dengan beberapa jenis kegiatan yang dilakukan selama dua hari. Yakni, pada tanggal 21 hingga 22  Juni.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dispora), Ali Dukomalamo dalam sambutannya menyampaikan pesan agar kegiatan ini tidak semata-mata sebagai seremoni belaka. Tetapi, harus ada program strategis yang dapat membantu Kelurahan.

“Setelah pelantikan ini, IPB di harapkan jangan hanya melakukan kegiatan seremoni belaka. Tetapi harus ada program strategis untuk membantu Kelurahan Bobo” tutur Ali

Dirinya berpesan agar menjaga dan merawat IPB dengan baik, agar kedepan menjadi kekuatan untuk membantu pemerintah Kelurahan Bobo.

Ketua Pemuda, Aidah Salasa. S.sos, setelah dilantik, mengucapkan rasa terima kasih untuk amanah yang telah dipercayakan padanya.

“Saya mewakili pemuda secara kelembagaan memyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh lembaga yang mendukung dan memberikan amanah kepemimpinan ini kepada saya” jelas Dar

Dalam sambutannya, Aidar menyampaikan beberapa hal penting tentang sejarah pemuda di Kelurahan Bobo dan partisipasi seluruh masyarakat atas kegiatan pelantikan IPB semenjak dari musyawarah sampai pelantikannya.

“Kini, pemuda secara kelembagaan menjadi tonggak kekuatan masyarakat untuk semua usaha dan upaya menuju perubahan. Olehnya, kami IPB menguatkan kembali ikatan persaudaraan, mengepalkan kembali tangan serta menjunjung perubahan sebagai cita-cita utama pemuda kelurahan di Kelurahan Bobo” tutup Aidar. (Bbs)
Komentar

Berita Terkini