-->
    |


Sekda Kepsul Lantik 26 Pejabat

Prosesi Pelantikan Di Aula Kantor Bupati 
SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kembali melakukan perombakan struktur organisasi eselon III dan IV. Dimana, sebanyak 26 pejabat terdiri dari 12 orang pejabat Eselon III dan 14 orang pejabat Eselon IV hari ini, Selasa (23/7) resmi dilantik oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul H. Umar Umabaihi di Aula Kantor Bupati.

Mereka yang dilantik sebagian besar merupakan wajah lama yang dimutasi dan dipromosi. Salah satunya Camat Sanana, Nurdiana Surandy Buamona yang digeser ke posisi Kepala Bidang di Dinas Perencanaan Pengembangan Iklim Usaha di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sementara pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Isnain Masuku yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan mengisi jabatan baru sebagai Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Desminasi Informasi di Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selanjutnya, Hayatudin Duwila, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur dipromosi sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan.

Plt Sekda Umar Umabaihi menuturkan, perobakan dalam tubuh birokasi merupakan hal yang lumrah. Menurutnya, penyegaran itu sebagai bagian dari roda organisasi demi memaksimalkan program pemda.

”Kita berharap pejabat yang baru dilantik langsung melakukan inovasi dan program terutama berkaitan dengan kepentingan orang banyak, ”pungkas Umar. (KS)
Komentar

Berita Terkini