-->
    |


Tingkatkan Pelayanan Elektronik, Pemda Kepsul Gandeng BPKP Malut.

Rapat bersama (Ruang Rapat Kantor Bupati)
SANANA – Dalam rangka penguatan tata kelola dan peningkatan kualitas pelayanan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Malut untuk mendorong kinerja Pemda (12/7)

Kepala Perwakilan BPKP Malut Rizal Suhali bersama Bupati Kepsul Hendrata Thes dan sejumlah pejabat menggelar rapat bersama di ruang rapat Kantor Bupati. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Hendrata Thes.

Kepala Perwakilan BPKP Malut Rizal Suhali, menuturkan, kehadiran lembaga pengawas tersebut dalam rangka melaksankan kegiatan optimalisasi penggunaan elektronik dalam memberikan pelayanan publik.

Menurutnya, pelayanan berbasis online tidak hanya diterapkan di keuangan saja namun disemua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

”Ini berlaku di semua SKPD agar kedepan harus menerapkan ini, ”lanjut Rizal.

Pelayanan berbasis elektronik perlu dimanfaatkan. Sebab, kata dia di era digital saat ini OPD harus bisa berinovasi dalam rangka peningkatan kerja dan mutu pelayanan yang lebih maksimal.

”Semua dapat memanfaatkan aplikasi teknologi sehingga dapat mempermudah kita semua dalam memberikan pelayanan publik serta mempermudah kita dalam membuat administrasi pertanggung jawaban, ”jelasnya.
Rapat Bersama (Ruang Rapat Bupati)
Senada Bupati Hendrata dalam kesempatan itu meminta kepada semua perangkatnya untuk merubah pola pikir kerja dikarnakan salah satu bentuk optimalisasi pelayanan publik ialah dengan menggunakan pelayanan berbasis elektronik.

”Dengan pelayanan elektronik tentu masyarakat merasa terbantu karena cepat dan mudah, ”ujarnya.

Selain mempermudah pelayanan admistrasi berbasis elektronik juga mendorong transparansi dalam pengelolaan keuangan maupun pertanggungjawaban.

”Dengan begini akan mempermudah pelayanan kita kepada masyarakat serta admistrasi kita lebih tertib, ”tutupnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini