|

Direktur Reportmalut Hadir Sebagai Pemateri LK II HMI Cabang Sanana


SANANA-Memasuki hari ketiga Intermediate Training Latihan Kader (LK II) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sanana Periode 2018-2019, bertajuk" Negara, Korporasi, Civil Society di Era Demokrasi Langsung" yang dilaksanakan di Hotel Beliga, Kecamatan Sanana, menghadirkan Arman Panigfat Se.,M.I.Kom, Pakar Komunikasi Politik dan juga Direktur Reportmalut.com sebagai Pemateri Kepemimpinan Profetik Nabi Muhammad SAW didampingi Ikbal Buamona, Sabtu (03/08).

Menurut Arman, dalam mencari sosok pemimpin pada saat ini, tampaknya sangatlah sulit. Jangankan sosok pemimpin, mencari calon pemimpin saja sudah amat pelik. Sebab, hari ini kita lebih banyak mendengar berita pencitraan tentang kebaikan seseorang yang hendak memimpin.

Padahal, Kata Arman, pada masa kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, ada beberapa krakter yang ditunjukan diantaranya, Kejujuran, Amanah, Tabligh dan sebagainya.

"Nah, saat ini tinggal teman-teman mengkaji secara empiris dan dikotekskan dengan kepemimpin yang sudah ada dihadapan kita, apakah ada tidak kepemimpinan yang berkrakter seperti Nabi Muhamamd SAW, " tanya Arman.

Tambahnya, Nabi Muhammad adalah sosok pemimpin yang amanah. Beliau adalah orang yang bisa dipercaya karena setiap perkataannya mengandung fakta dalam kehidupan sehari-harinya. Selain orang yang beramanah, Nabi Muhammad SAW juga memiliki kemampuan Tabligh yakni sosok yang informatif dan pandai berkomunikasi.

Bukan itu saja, kata Arman, Nabi Muhammad SAW, orangnya sangat Bijaksana, cerdas, dan cermat. Namun, saat ini bila kita menyandarkan krakter kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, maka yang jelas kita sangat krisis pemimpin.

"Saya ingin sampaikan kepada seluruh peserta Training LK II agar bisa belajar dari sekarang untuk mempersiapkan diri sebagai pemimpin di masa akan datang, " harapnya,(KS).
Komentar

Berita Terkini