|

Hendrata Thes: Aplikasi Simda Mulai Besok di Terapkan


SANANA-Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, mengunjungi Badan Keuangan Dan Aset Daerah Kepsul, dalam rangka melakukan simulasi terkait dengan Aplikasi  Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda).

Aplikasi Simda, sebagai alat bantu pemerintah daerah yang digunakan meningkatkan efektivitas implementasi dari berbagai pengelolaan keuangan daerah yang berdasarkan pada asas efesiensi, ekonomis, efektif, transparan, akuntabel dan auditabel.

Bupati Kepsul Hendrata Thes, saat ditemui oleh awak media, Senin(19/08) mengatakan bahwa, mulai besok apalikasi sudah bisa di pergunakan. Jadi menggunakan aplikasi Simda ini agar mempermudah pengusulan adminitrasi tidak harus bertatap muka lagi tetapi, semuanya sudah menggunakan By Online.

" besok sudah langsung bisa digunakan, hari ini kami hanya melakukan simulasi, " pungkas Bupati.

Kemudian tambah Bupati, pencairan anggaran sudah menggunakan sistem online dan pencairan anggaran pun langsung bisa ke Bank.

Perlu diketahui, Sesuai dengan visi BPKP sebagai Auditor Presiden yang responsif, interaktif dan terpercaya untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan negara yang berkualitas dalam mentransformasikan manajemen pemerintahan menuju pemerintahan yang baik dan bersih serta sesuai amanat PP 60 tahun 2008 pasal 59 ayat (2) dan Inpres Nomor 4 Tahun 2011.(KS)
Komentar

Berita Terkini