|

Kadis Pertanian Tak Tahu Jumlah Kelompok Binaan di Kepsul


SANANA- Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Idris Ahmad Baguna tak tahu berapa jumlah kelompok binaan yang ada di Kepsul. Padahal, kebun binaan tersebut dibawah kontrolnya Dinas Pertanian.

“Kalau jumlahnya saya kurang hafal. Setahu saya kurang lebih ada 100 lebih kebun binaan kami yang ada di Kepulauan Sula ini,” kata Idris saat ditemui wartawan di kantor Bupati Kepsul, Kamis (08/08).

Idris mengatakan, setiap penyuluh yang ada di Dinas Pertanian, masing-masing memiliki tanggung jawab terhadap kebun binaan yang ada di Kepsul. “Jadi memang sangat banyak. Misalnya ada penyuluh di satu kecamatan, dia (penyuluh) akan membawahi beberapa kelompok binaan yang ada di berapa kecamatan yang ada disekitarnya,” ucapnya.

Selain kelompok tani, dia juga mengaku tidak hafal berapa bantuan yang disalurkan ke petani di Tahun 2019. “Kalau itu juga saya tidak sempat hafal, karena memang bantuan untuk pertanian sangat banyak,” ungkap Idris.

Idris mengakui jika adanya bantuan yang diberikan dari Provinsi maupun pusat jika tidak tepat sasaran, maka akan ditarik kembali dan diberikan wilayah yang membutuhkan. “Kami bukannya tidak mau berikan ke petani. Tetapi kami mau bantuan yang petani dapat itu harus sesuai dengan apa yang mereka butuh,” ujarnya.(KS)
Komentar

Berita Terkini