|

Akomodir Permintaan Warga, Kepsek SMP Satap Wailoba Resmi Diganti



SANANA-Ketidakaktifan Kepala Sekolah SMP Satap Wailoba Kecamatan Mangoli Tengah akhirnya menemui titik terang. Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes resmi mengganti Abdullah Kedafota dengan Nurhaini Sangadji. Pergantian ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kepsul, Ishak Umamit saat ditemui wartawan di rung kerjanya, Senin(30/12).

Kepada Report Malut. Com, Ishak menuturkan, pihaknya telah menjawab permintaan masyarakat Desa Wailoba dimana Kepsek harus berasal dari warga Wailoba.

Ishak bilang, pergantian ini karena kepedulian Bupati terhadap pendidikan di Kepsul sehingga, pihaknya bisa menjawab semua permasalahan yang di hadapi warga Desa Wailoba.

Ishak menambahkan bahwa pergantian Kepsek sebenarnya sudah akan dilakukan sejak lama, akan tetapi pihaknya masih menunggu kedatangan yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi atas ketidakatifkannya menjalankan tugas.

Namun, kata Ishak, sampai saat ini Abdullah tidak pernah hadir memenuhi permintaan pihaknya,  sehingga dirinya selaku Kadis tetap mengambil kebijakan sesuai UU yang berlaku.

" Iya saya tetap jalankan sesuai aturan maupun UU karena ini soal nasib generasi Kepulauan Sula. Dan penerbitan Surat Keputusan (SK) Kepsek yang baru sudah ada, " ungkapnya.

Segala upaya lanjut Ishak, sudah dilakukan pihaknya. Termaksuk turun ke SMP Satap kurang lebih 4 kali, dan ketika di lokasi, ia dan pihaknya tidak menemukan keberadaan Kepsek bahkan warga sendiri juga tidak ada yang tau keberadaannya.

sehingga, atas tindakannya tersebut, yang bersangkutan wajib diganti " Karena ulahnya yang membuat semua orang jadi bertanya-tanya. Maka, sudah saatnya dia di ganti, " pungkas Ishak.

Ishak juga menegaskan bahwa pergantian Kepsek SMP Satap tidak ada intervensi dari pihak mana pun. Pihaknya melakukan pergantian berdasarkan permintaan dimana warga yang tinggal tetap di Desa Wailoba yang harus jadi Kepsek.

" Sama sekali tidak ada intervensi terkait pergantian kepsek, ini kami jalani sesuai permintaan masyarakat, " ujarnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini