|

Akreditasi Perdana, PKM Posi-Posi Rao Menyandang Status Utama


Morotai-Setelah Puskesmas Bere-bere meraih predikat Akreditas Utama, kini PKM Posi-Posi Rao Kecamatan Morotai Selatan Barat juga kembali menyandang status Akreditas Utama.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Pulau Morotai, dr. Victor Palimbong saat di hubungi wartawan Ju'mat (20/12).

Victor bilang, PKM Posi-Posi Rao baru pertama kali melakukan penilaian akreditasi dan langsung mendapat status utama.

" Tentunya ini merupakan sebuah prestasi bagi dunia Kesehatan di Maluku Utara Khususnya di Kabupaten Pulau Morotai,". Ujar Victor

Dengan hasil ini, Kata Victor, otomatis sudah terdapat 2 PKM hasilnya sudah keluar sedangkan untuk 2 PKM lagi masih menunggu hasil nya.

" Dua PKM lagi masih dalam proses dan menunggu hasil penilaian, semiga ada yang menyandang status Paripurna dan andalannya adalah Puskesmas Sopi, kecamatan Morotai Jaya ujarnya.

Victor menegaskan bahwa akreditasi bukan perihal lomba dokumen ataupun fisik, akan tetapi bagaimana membangun sistem manajemen kesehatan sesuai dengan standar dari kementerian.

Tak lupa Victor mengucapkan terima kasih kepada tim pendaming yakni Nurhani Syarbin,SKM.,Abdi Abdullah,SKM. dan dr.Adil Makmur serta seluruh Kabid, kasie, dan Staf dinas kesehatan dan KB

 (fy)
Komentar

Berita Terkini