|

Dinkes Morotai Gelar Kegiatan Monev Program Puskesmas Tahun 2019


Morotai - Dinas Kesehatan Kab. Pulau Morotai melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Puskesmas tingkat Kabupaten Pulau Morotai tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Perdana Senin (30/12).

Ketua Panitia Monev Program Tahunan Puskesmas tahun 2019. Mashuri, SKM dikonfirmasi media via whatsapp, mengungkapkan bahwa semua point penting sudah di sampaikan pada acara pembukaan oleh Kadis Kesehatan dan KB Kabupaen Pulau Morotai.

"Dalam kegiatan Monev, intinya adalah mengevaluasi kinerja secara umum untuk Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pelayanan di kab. Pulau Morotai pada Tahun 2019," tuturnya

Berikutnya, kata Masyuri, ialah terjalinnya kerjasama yang baik antar Lintas Program dalam Bidang Kesehatan merupakan poin kedua. Selain itu, ada beberapa poin lainnya yang harus direalisasikan.

"Mengoptimalkan peran lintas sektor terkait dalam mendukung program-program kesehatan, dan sebagai acuan dalam Pelaksanaan Rencana Kerja (RK) Dinas Kesehatan danKB dan RPK Puskesmas Tahun 2020." Bebernya

Kegiatan sendiri diikuti oleh 60 orang Peserta Lintas Program Dinas Kesehatan dan tenaga pelayanan kesehatan dari Puskesmas.

Terpisah, Kadis Kesehatan dan KB, dr. Victor Palimbong saat dikonfirmasi via telepon, menyampaikan bahwa dirinya menitikberatkan kepada seluruh petugas puskesmas agar terus berbenah dalam administrasi dan manajemen, biak SDM dan pelayanannya.

" Saya tegaskan kepada seluruh fungsional puskesmas pelayanan agar terus membenahi diri, menggenjot tata administrasinya, SDM-nya dan pelayanannya" tegasnya.

Lanjut Victor, pihaknya tidak membanggakan capaian program disetiap tahun, walaupun cakupan dari target semua program telah melampaui target, bahkan untuk rencana eliminasi malaria tahun 2021, telah terelimasi.

"Olehnya untuk tahun berikut, dan selanjutnya Dinas Kesehatan Kab. Pulau Morotai mengajak seluruh lintas sektor untuk mendorong perbaikan pelayanan kesehatan di daerah Kab. Pulau Morotai  agar terus menjadi kompas bagi pelayanan kesehatan bagi kota kabupaten lainnya," tutup Victor. (BBs)*

Komentar

Berita Terkini