-->
    |


DPD Perindo Kepsul Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati


 Sanana- Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Perindo) Kabupaten Kepulauan Sula, resmi membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Sula, yang dimulai  dengan penguman pada 27-28 Januari 2020 hari ini.

Kemudian, pada tanggal 29 Januari 2020, di buka pendaftaran, pengambilan dokumen pencalonan dan syarat calon. Pada tanggal 2 Februari 2020, pleno penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, serta dilangsungkan proses rekomendasi kepada DPW Partai Perindo Maluku Utara.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Kepulauan Sula, Muh.Husni Sapsuha,  yang di dampingi sekretaris Subhan Abdul Latif Buamona, dan Irwan Pawah selaku pengurus, pada awak media Senin (27/1) kemarin, di JS' Koffee Desa Fatce Kecamatan Sanana menuturkan, rekomendasi DPW akan bersamaan dengan DPD  Tidore, DPD Halmahera Timur dan DPD Halmahera Utara serta Kota Ternate.

"Dan Insya Allah pada bulan Februari sudah ada bakal calon yang akan di usul oleh DPD Perindo Kabupaten Kepulauan Sula. Perlu diketahui pula bahwa dalam proses seleksi ini, kita lakukan secara terbuka, sebab itu isyarat undang-undang, siapa saja boleh ikut mendaftar sesuai isyarat umum seperti PKPU3, yang sekarang belum ada regulasi terbaru," ujar Muh.Husni Sapsuha, yang juga mantan Jurnalis tersebut.

Kata dia, dalam proses seleksi ini, pihak DPD akan terus berkordinasi dengan DPW. DPD Sula sendiri hanya menggodok satu nama saja, sehingga tidak ada calon lain yang mengurus ke Jakarata.

"Terkait penyampain visi dan misi, kita tidak melakukan penyampaian visi dan misi di hadapan tim analisa, sebagaimana yang dilakukan partai lain, kita hanya mengkaji visi misi yang akan di sampaikan dalam dokumen pencalonan, sebab disitu ada visi misi," bebernya.

Lanjutnya, pendekatan yang dipakai nanti, terpilihnya dia sebagai kandidat yang diusung partai Perindo, terutama dilihat dari kesamaan visi dan misi dengan partai yakni kesejahteraan dan keadilan. Karena kata Husni, tanpa kesejahtraan dan keadilan tidak akan ada Partai Perindo.

"Tidak ada biaya apa pun dalam pendaftaran, semua ditanggung secara normal. Siapa yang mendaftar, itu yang nanti kita godok dan hasilnya pada tanggal 2 Februari nanti kita sampaiian kepada DPW Provinsi," jelasnya. (KS)
Komentar

Berita Terkini