-->
    |


Bupati Kepsul Buka Musrembang Tahun 2021


SANANA, -Untuk mengetahui kelancaran rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) pada tahun 2020, Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, telah membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrembang) dalam rangka penyusunan Kerja Pemerintah di tahun 2021 mendatang.

Kegiatan Musrembang dilaksanakan secara online yang dipantau langsung oleh Badan Perencanaan Pembangunan (Bapeda) Provinsi Maluku Utara dan Kementrian Dalam Negeri.

Sementara yang hadir dalam Musrembang yakin Ketua DPRD Sunaryo Thes, Kapolres  Kabupaten Kepulauan Sula, AKBP Muhammad Irvan, Dandim 1510 Letkol Inf Karona Susilo, dan kepala Kejaksaan Romulus Haholongan, pada Senin (21/04).

Kegiatan Musrembang dibagi menjadi tiga ruangan yakni ruang Sosbud bertempat di ruang Bappeda, bidang ekonomi di ruang Asisten III dan bidang Infrastruktur di ruang Asisten II.

Dalam sambutannya, Bupati Henrata Thes mengatakan bahwa tantangan pembangunan yang hadapi hari ini maupun tahun depan harus diakui sangat berat. Terutama jika dikaitkan dengan semakin meluasnya kasus Corona Virus (Covid-19) yang telah berdampak luas terhadap sendi kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat. Sehingga Tambahnya, dapat berpengaruh terhadap meningkatnya angka pengangguran, kemiskinan, IPM, pendapatan perkapita, pertumbuhan ekonomi maupun meningkatnya angka inflasi ke semua sektor yang bermuara pada menurunnya pendapatan negara maupun Daerah.

Kedepan, lanjut Hendrata, kita akan diperhadapkan dengan industri 4.0 atau dikenal dengan era digitalisasi, dengan kemajuan teknologi yang setiap detik selalu muncul hal-hal baru. Oleh karena itu sebuah keharusan bagi semua steakholder agar selalu beradaptasi agar tidak kalah jauh tertinggal dengan perkembangan yang saat ini terjadi.(KS).
Komentar

Berita Terkini