-->
    |


Desa Man-Gega Resmi Bentuk Posko Relawan Covid-19


SANANA - Desa Man-Gega Kecamatan Sanana Utara telah resmi membentuk Posko relawan penanganan Covid-19. Bupati Kepulauan Sula yang hadir dalam peresmian juga ikut membagikan 100 masker kepada masyarakat.

Kepala Desa yang juga sebagai Ketua Relawan Covid-19, Abdul Hamid Teapon kepada media ini Selasa (07/04) mengatakan, demi mencegah Pandemi Covid-19 di Kepsul, maka khusus di Desa Man-Gega mereka membentuk relawan penanganan Covid-19 pada tingkatan desa susuai instruksi Kementerian Desa, dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Tentu langkah mendirikan posko relawan penanganan Covid-19 di Desa Man-Gega merupakan tindakan ikhtiar yang sudah mesti di lakukan." Membentuk Posko relawan Covid-19 di Desa Man-gega ini sebagai langkah berikhtiar dan kami lakukan sesuai dengan instruksi Kemendes PDTT," ungkapnya.

Sementara untuk peralatan medis yang disediakan berupa masker sudah berkisar 1. 500 buah, tempat cuci tangan serta cairan Disinfektan. Sementara untuk anggarannya sudah sebanyak Rp 14 juta.

Abdul juga mengajak kepada seluruh desa agar bisa membentuk relawan penanganan Covid-19 di tingkat desa. Sebab, virus ini tidak tahu kapan akan berakhir. Semoga dengan langkah-langkah penanganan mulai dari desa dapat memutuskan mata rantai lajunya Covid-19.

" Saya mengajak seluruh desa yang ada di Kepulauan Sula agar secepatnya membentuk relawan penanganan Covid-19. Saya mengajak kita semua mari sama-sama kita lawan Covid-19," tutupnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini