-->
    |


Ketua PLH Gugus Tugas Covid-19 Kepsul Minta Gubernur Datangkan APD


SANANA - Ketua Pelakasana Harian (Plh) Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hendra Irawan Umabaihi meminta kepada Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba untuk segera mengirimkan alat medis, terutama Alat Perlengkapan Diri (APD) dan alat test Swab. Hal itu disampaikan pada saat melakukan video conference Gubernur Malut, Senin (20/4).

Pada kesempatan tatap muka yang bertertempat di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kepsul itu, Hendra yang juga selaku Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan, maksud dan tujuannya adalah untuk mengetahui situasi dan kelengkapan APD yang ada di masing-masing kabupaten kota di Malut.

Pada intinya, lanjut Hendra, mereka dari Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Sula terus maksimal menerapkan anjuran pemerintah kepada masyarakat. “Kami juga meminta agar APD segera dikirim untuk melengkapi semua permintaan publik. Dan pasien dari Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, itu juga sudah tiga hari dalam penanganan kami. Maka dari itu, kami minta alat swab untuk dialihkan ke kami. Kalau tidak bisa juga, maka kami akan mengirimkan pasien PDP ke Ternate,” katanya.

Sementara Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba (AGK) pada kesempatan itu mengatakan, apa yang disampaikan oleh petugas di Kepsul ini akan segera direalisasikan semua permintaan. “Kami juga sudah berinisiatif, jika sudah ada kapal ke Sanana, kami akan mengirimkan beberapa kebutuhan APD yang berjumlah 150. Kalau tidak ada halangan, APD yang diminta akan kami lakukan pengiriman dengan menggunakan KM Karya Indah,” katanya.(KS).
Komentar

Berita Terkini