-->
    |


Pemda Kepsul Siapkan 20 Milyar Tangani Covid-19


SANANA - Demi mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 Milyar untuk kebutuhan penanganan wabah Covid-19. Hal ini di sampaikan Sekertaris Daerah (Sekda), Syafrudin Sapsuha kepada sejumlah awak media, Senin (06/04).

Menurut Syafrudin, target anggaran yang di rencanakan oleh Pemda Kepsul untuk  penanganan Covid-19 yang baru di sediakan sebesar Rp 20 Milyar lebih. Anggaran ini, kata Syafrudin, masih akan terus diupayakan untuk bertambah mengingat kondisi yang terjadi saat ini.

Sebab, kata Syafrudin, dengan adanya wabah Covid-19 pihaknya belum bisa memastikan kapam akan berakhir. Apalagi isyrat yang di sampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk segera melakulan penjadwalan ulang dan penyusuain kegiatan-kegiatan di setiap SKPD yang belum terlalu urgen untuk bisa dialihkan anggaran tersebut ke penanganan Covid-19.

Sementara untuk anggaran tersebut masih berada di setiap SKPD." Untuk itu, rencananya hari ini, kami akan melakukan pertemuan dengan tim anggaran sekaligus menyampaikan pemberitahuan ke DPRD. Sebab kita lakukan penggeseran anggaran mendahului perubahan," ujarnya.(KS).
Komentar

Berita Terkini