-->
    |


2 PDP Asal Falabisahaya Dinyatakan Negatif Covid-19 dan Siap Dipulangkan


SANANA, - Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal  Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dinyatakan negatif sembuh dari virus Corona Covid-19. 

Hal ini, berdasarkan uji laboratorium Spismen swab test dengan metode polymerase chain reactian (PCR) Balai Teknis Lingkuangan Kesehatan (BTLK) di Kota Ambon. Sehingga kedua PDP yang Negatif virus Corona tersebut akan dipulangkan oleh Tim Gugus Tugas Penganan Pencegahan Covid-19 Kepsul.

Juru bicara Gugus tugas Covid-19 Kepsul dr. Muhammad Makmur Tamani mengatakan, 2 PDP asal Falabisahaya yang disolasi RSUD Sanana, beberapa pekan lalu dari hasil spesimen swab test yang telah diuji dilaboratoum PCR Kota ambon oleh BLTKL Kota Ambon dan dinyatakan negatif sembuh dari virus Corona.

"Hasil PCR 2 PDP yang dikirim ke Ambon Pekan kemarin, Alhamdullah hasil untuk mereka adalah Negatif," kata Muhammad Makmur Kepada Wartawan Sabtu (9/5) saat gelar konfernsi Pers di Posko Gugus Tugas Desa Mangon Kecamatan Sanana.

Makmur menambahkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepsul akan melakukan proses pemulangan terhadap kedua PDP yang negatif tersebut ke kampung halaman. "Sekarang 2 PDP yang sudah negatif sembuh dari virus Corona dalam proses pemulangan,"Jelasnya.

Lanjutnya proses pemulihan status sosial 2 PDP yang negatif sembuh pihaknya akan berkoordinasi  dengan pihak medis dan Tim Gugus Covid-19 di Kecamatan Mangoli Utara. Untuk melakukan edukasi serta sosialisasi pemulihan status sosial pasien yang sudah sembuh dari virus Corona di masyarakat.

"Pertama kita akan koordinasi dengan tenaga kesahatan yang ada di Puskesmas. Kemudian Tim Gugus Covid-19 yang ada di Kecamatan sekaligus akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pasien tersebut sudah sembuh dan aman," tutupnya (KS).
Komentar

Berita Terkini