-->
    |


Akibat Gelombang dan Angin Kencang Nelayan Kepsul Parkir Sampan


SANANA, - Nelayan di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terpaksa tidak melaut dan memarkir perahu mereka karena kondisi gelombang laut yang tidak bersahabat. Iksan, salah satu nelayan mengungkapkan kondisi ini disebabkan oleh bergeraknya angin timur. Sehingga, ia dan rekan-rekan tidak berani melaut.

" Kami tidak bisa memasang jaring di seputaran pelabuhan Sanana, dan memang kita tidak bisa paksakan. Gelombang dan angin kencang seperti ini sudah biasa apalagi ini sudah musim angin timur," ucapnya.

Dia juga berharap kepada seluruh nelayan yang ada di Kepsul jangan agar tidak melakukan aktivitas melaut di saat musim angin timur seperti ini karena bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. " Kalau saya, alangkah baiknya jangan dulu melaut. Sebab kondisi laut saat ini tidak memungkinkan," ujarnya.

Selain itu, dalam amatan Report Malut.Com, Rabu (03/06) hingga pukul 13.15 WIT, Kondisi laut masih belum bersahabat. Namun,  beberapa kapal salah satunya KM Fungke masih melakukan aktivitas pelayaran. Nampak dari kejauhan, kapal yang seharusnya menuju utara tersebut masih berupaya menghadapi gelombang dan angin kencang untuk menuju ke Kepulauan Taliabu, (KS).
Komentar

Berita Terkini