-->
    |


Peringati HUT Ke-16, Komunitas Algensa Babang Bagi Masker Gratis


Halsel-, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16, Komunitas Algensa Babang Kec. Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan gelar kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat Desa Babang, Senin (29/06).

Ketua Umum Algensa, Rusdiyanto Samsudin mengatakan, pembagian masker gratis ini merupakan salah satu upaya gerakan bersama dalam menanggulangi penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Desa Babang secara khusus dan Halmahera Selatan secara umum.

"Hari jadi Algensa tahun ini, kami ikut serta membantu upaya pengecahan dan penyebaran Covid-19 dengan berbagi masker ke masyarakat Desa Babang," Ujarnya.


Sementara, Taufik Anwar, Ketua Pelaksana Harian HUT Algensa mengungkapkan, kegiatan pembagian masker berangkat dari keterpanggilan teman-teman komunitas yang melihat bahwa Covid-19 mempunyai dampak besar sehingga penyebarannya harus dihentikan atau sebisa mungkin dicegah.

"Covid-19 sudah jadi wabah internasional atau pandemi, dan dampaknya pun ke berbagai sektor kehidupan. Sehingga, perlu semangat bersama untuk mencegah dan menghentikan penyebarannya," ungkapnya

Saat pembagian masker, Lanjut Taufik, juga dilakukan sosialisasi pila hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

"Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menjalankan pola hidup bersih dan sehat, dan juga pentingnya mengunakan masker saat berpergian agar dapat nenekan laju penyebaran Covid - 19," Tutupnya (fy)
Komentar

Berita Terkini