-->
    |


KPU Kepsul Gelar Upacara Gerakan Coklit Serentak di 5 Titik Kecamatan

Komisioner KPU, Hamidah umalekhoa Melakukan Pemasangan Atribut APD

SANANA, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar upacara  Gerakan Coklit Serentak (GCS) yang tersebar di 5 titik. Diantaranya, Kecamatan Sanana dilaksanakan di Taman Wansosa, Kecamatan Sanana Utara di Kantor KPU. Kemudian untuk Kecamatan Sulabesi Timur di Desa Baleha dan Kecamatan Sulabesi Selatan dilaksanakan di Desa Fuata.

Komisioner KPU yang berada di 5 titik tersebut yakni, Ketua KPU, Yuni Yunengsi Ayuba berada di Desa Fuata, Kadiv PARMAS dan SDM Hamida Umalekhoa di Polsek Sulabesi Tengah, Kadiv Hukum dan Pengawasan, Samsul Bahri Teapon di Desa Baleha, Kadiv Data dan Informasi, Ifan Buamona di Taman Wansosa dan Kadiv Teknis Ramli K. Yackub di Kantor KPU.

Sementara, Kecamatan Sulabesi Tangah sendiri upacara di pimpinan langsung oleh Ketua Kadiv PARMAS dan SDM, Hamida Umalekhoa dengan peserta terdiri dari seluruh PPK, PPS dan PPDP se-Kecamatan Sulabesi Tengah. 

Dalam amatan Report Malut.com, Sabtu, (18/07) saat upacara berlangsung Komisioner KPU melakukan pemasangan atribut APD dan gerakan pakai masker serta pembacaan ikrar pakta integritas bagi PPDP. 

Selain itu, usai upacara Komisioner KPU bersama PPK, PPS dan PPDP langsung menuju sejumlah rumah tokoh masyarakat maupun tokoh agama di Desa Soamole dan Desa Waiboga. 

Ketua Kadiv PARMAS dan SDM, Hamida Umalekhoa menyampaikan, pihaknya berharap PPDP pada saat melakukan pencoklitan tetap mengikuti protap protokol Covid-19 agar kesehatannya terjaga dan terhindar dari penyebaran Covid-19. 

Tidak hanya itu Kata Hamida, indikator kualitas demokrasi dapat di lihat juga pada validnya data. Maka dari itu, diharapkan PPDP dalam melakukan Pencoklitan secara akurat, komprehensif dan bisa mengikuti semua prinsip-prinsip pencoklitan yang telah di tetapkan.

" Iya kami berharap agar seluruh PPDP tetap sehat dalam menjalankan tugasnya serta masyarakat di masing-masing desa," tutupnya. (KS).
Komentar

Berita Terkini