-->
    |


Formapas Malut Jabodetabek-Banten Resmi di Lantik

JAKARTA - Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Maluku Utara (FORMAPAS Malut) Jabodetabeka-Banten menggelar Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja periode 2020-2022 dengan tema "Bersinergi Maluku Utara Maju". Acara pelantikan berlangsung di Gedung Pemuda KNPI, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (28/08)

Turut hadir, Anggota DPRD Malut Komisi III Iskandar Idrus, dan beberapa OKP-OKP Malut di Jakarta.

Ketua Umum Formapas Malut Jabodetabeka-Banten Periide 2020-2022, Jaidi A. Gani dalan sambutanya mengungkapkan, tujuan FORMAPAS Malut dibangun agar bisa merangkul seluruh Mahasiswa Maluku Utara yang berada di luar daerah terkususnya di Jabodetabeka-Banten dan telah selesai meraih gelar S1 agar bisa menyatu dan menjadi jembatan untuk membantu serta memberikan suport kepada adik-adik yang masih menempuh gelar S1 maupun teman-teman S2 dalam permasalahan bidang akademik di kampus.

Jaidi juga menekankan kepada pemerintah Provinsi Maluku Utara agar kiranya dari sekian 10 kabupaten/kota untuk memperhatikan mahasiswa yang tersebar di wilayah Sejabodetabeka-Banten.

"Tolong pemerintah perhatikan, terutama bangunlah asrama bagi mahasiswa," tekan Jaidi.



Selain itu, Lanjut Jaidi, Pemda juga perlu menyediakan beasiswa mulai dari S1, S2 sampai S3 kepada putra putri terbaik dari Maluku Utara.

"Harapan kami dengan keberadaan Formapas Malut kiranya Pemda Provinsi menyediakan Asrama untuk di tempati Mahasiswa Pascasarjana yang tersebar di jakarta, Tangerang dan Banten. Karena selama ini Pemda belum menyediakan sarana berupa asrama untuk bagi mahasiswa Strata 2. Di jakarta dan itu tidak ada". Harap Jaidi.

Setelah sambutan, acara kemudian dilanjutkan pada sesi pengambilan sumpah dan pelantikan. Iskandar Idrus di persilahkan untuk melantik Ketua Umun Jaidi A. Gani dan Wakil Ketua Fahris Badar serta seluruh pengurus/anggota Forum Mahasiswa Pasca Sarjana Periode 2020-2022.

Walaupun dalam suasana pademi covid-19, pelantikan berjalan mulus hingga selesai. Selain itu, seluruh tamu undangan dan anggota Formapas Malut juga menerapkan protokoler kesehatan.(fy)
Komentar

Berita Terkini