-->
    |



Kapolres Baru Tiba di Kepsul

SANANA, - Kapolres AKBP. Hery Purwanto bersama istrinya akhirnya tiba di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dengan selamat. Kedatangan Kapolres bersama istri di sambut dengan pelaksanaan upacara Pedang Pora. 

Dalam amatan Report Malut.com, Sabtu (29/08) sebelum Kapolres Hery Purwanto melaksanakan acara pisah-sambut di halaman Polres Kepsul. Lebih dulu perwira perpangkat dua bunga melati itu, telah diundang oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kepulauan Sula untuk melepaskan peserta Lomba Trial Adventure jalajahi Hai Sua (Keliling Tanah Sula) pagi tadi di halaman Istanah Daerah (Isda).

Sementara, Kapolres lama, AKBP. Muhammad Irvan, tak sempat hadir pada acara lepas-pisah lantaran cuaca laut yang tidak memungkin sehingga Sped Bout Pemda Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang digunakan itu belum bisa tiba di Kepulauan Sula. 

Meski begitu, AKPB, M.Irvan yang pernah bertugas di Wilayah Kabupaten Kepulaun Sula dan Taliabu itu dihujani ucapan selamat dari Pemda Kepsul dan Pultab atas dedikasi dan pengabdiannya yang kurang lebih 10 bulan berjalan di wilayah Kepsul dan Pultab.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul, Syafrudin Sapsuha, dalam sambutannya menyampaikan, sebelum pihaknya memohon maaf atas ketidakhadiran Bupati Hendrata Thes di acara pisah-sambut sementara berlangsung. Namun, Syafrudin tetap menyampaikan beberapa amanah dari Bupati Hendrata, ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Kapolres AKPB M. Irvan yang sudah menjaga Kamtibmas di Kapulauan Sula sampai saat ini.

" Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Hendrata Thes, kami ucapkan semoga bapak Kapolres M. Irvan bersama ibu setelah pindah tugas di wilayah Halsel bisa menjadikan Sula bagian dari kenangan terindah selama menjalankan tugas di Kepulauan Sula dan selamat datang bapak Kapolres Hery Purwanto bersama Ibu yang akan menjalankan tugas di Wilayah Kepulaun Sula ," ucapnya.

Terpisah, perwakilan Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Asisten I Ahmad Salawane mengucapkan, permohonan maaf dari Bupati Aliong Mus yang tidak sempat hadir. Sebab, Bupati sedang berada di luar daerah. 

Dalam sambutan atas nama pemerintah daerah, Ahmada mngungkapkan bahwa pihaknya mengucapkan selamat kepada Kapolres lama AKBP M. Irvan yang betugas di Halsel dan semoga pengabdian AKBP M. Irvan di Pulau Taliabu bisa menjadi cerita manis selama bertugas di Kepulauan Sula dan Taliabu.

" Kami atas nema pemerintah Pulau Taliabu mengucapkan selamat jalan dan semoga bapak Kapolres bersama Ibu yang bertugas di wilayah baru bisa menjadikan kami (Pemerintah daerah Red) mitra untuk selamanya. Dan kami ucapkan selamat datang Kapolres AKBP, Hery Purwanto bersama Ib.  Mudahan-mudahan selama bapak dan ibu berada Sula dan Taliabu bisa menjalani komunikasi dengan baik dan bisa bermitra dengan kami pemerintah daerah agar sama-sama menjaga Kamtibmas di Pulau Taliabu maupun di Kapulauan Sula," tutupnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini