-->
    |

Jelang Malam, HT-UMAR Baru Mendaftar ke KPU

SANANA, -Menjelang malam, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT-UMAR) di kawal ketat oleh ratusan simpatisan dan partai pengusung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Desa Pohe, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Minggu (06/09).

Bakal Paslon HT-UMAR di dampingi oleh sejumlah partai pengusung di antaranya, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Parsatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pantaun Report Malut.com, sebelum Paslon dan sejumlah partai pendukung di persilahkan memasuki ruangan KPU. Lebih dulu Paslon HT-UMAR bersama Partai pengusung mengikuti protokol kesehatan. Bahkan, seluruh berkas maupun dokumen para bakal calon di semprot disenfektan. Setelah itu, Paslon HT-UMAR menyerahkan berkas syarat pencalonan dan Calon ke KPU. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yuni Yunengsi Ayuba mengatakan, setelah penyerahan dokumen pihaknya akan melakukan verifikasi dokumen syarat Pencalonan dan Syarat Calon sekira 2 jam. 

" Setelah penyerahan dokumen, kami akan serah dokumen ke tim verifikasi untuk di adakan penelitian dokumen. Sementara kami butuh waktu sekira 2 jam untuk memverifikasi dokumen Bakal Paslon Hendrata Thes dan Umar Umabaihi. Jadi saya minta Bakal Paslon dan partai pengusungnya untuk bisa menunggu di ruangan yang kami telah disediakan," Ucapnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini