-->
    |

KPU Kepsul Gelar Sosialisasi Penerapan dan Pengendalian Covid-19

SANANA, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar sosialisasi penerapan protokol kesahatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 yang bertempat di Waimua Cofee, Kamis (17/09) sore.

Dalam amatan Reportmalut.com, kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah anggota Komisioner KPU Kepsul diantaranya, Hamida Umalekhoa, Ramli K Yakub, Samsul Teapon dan Ifan Sulabesi Buamona. 

Selain itu, Ketua Bawaslu Kepulauan Sula Iwan Duwila, perwakilan Polres Kepulauan Sula, Kabag OPS, AKP. Mirzan Yasin, Tim Satgas Covid-19 dan seluruh pimpinan partai politik maupun tim sukses dari tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 antara lain, tim sukses dari Fifian Adeningsi Mus dan M. Saleh Marasabessy. Zulfahri Abd. Duwila dan Ismail Umasugi serta Hendrata Thes dan Umar Umabaihi.

Komisioner KPU, Kadiv Parmas dan SDM, Hamida Umalekhoa mengatakan, pada prinsipnya kegiatan sosialisasi itu berkaitan dengan PKPU nomor 6 tahun 2020 tentang protap protokol Covid-19 pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Di mana, PKUP nomor 6 itu mengatur secara teknis tentang tahapan-tahapan pemilihan.

" Jadi pada setiap tahapan pemilihan itu harus disertai dengan protap protokol Covid yang sudah di atur dalam PKPU nomor 6 tahun 2020," ungkapnya. 

Hamida kembali menyebut, tujuan sosialisasi penerapan protap protokol Covid-19 itu agar dapat di edukasi kepada seluruh masyarakat dalam setiap tahapan pemilihan yang nantinya berlangsung. 

Tentu, protap protokol Covid-19 akan belaku pada setiap tahapan pemilihan, termasuk tahapan kampanye berlangsung pada 26 September hingga 5 Desember.

" Kan, kalau 26 September sampai 5 Desember berarti waktu sekira 71 hari. Jadi, selama tahapan kampanye semuanya akan mengikuti Protap Protokol Covid-19.  Seperti tes suhu, gunakan hand sanitizer, cuci tangan dengan air yang mengalir serta menggunakan masker," ujar Hamida.

Untuk itu, Hamida berharap sosialisasi terkait Protap penanganan Covid-19 bisa dijalankan oleh seluruh masyarakat pada setiap tahapan pemilihan."

" Jadi harapan kami sosialiasi yang berlangsung sore ini semoga akan dilaksanakan oleh semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemilihan. Karena bahaya Covid ini sudah di tetapkan oleh pemerintah dalam bentuk bencana non alam maka dari itu sebagai langkah-langkah pencegahan harus benar-banar dilaksanakan secara baik agar semuanya bisa sehat," tutupnya (KS).

Komentar

Berita Terkini