-->
    |


Alien Mus Berhasil Dorong Anggaran Lumbung Ikan Nasional Sebesar 1,2 T

 


SANANA, -Salah satu putri perwakilan Provinsi Maluku Utara yang menduduki kursi  parlemen DPR-RI Komisi IV, Alien Mus, berhasil mendorong program bagi masyarakat Maluku Utara di bidang Perikanan dan Kelautan. Program Lumbung Ikan Nasional (LIN) berhasil di dorong dan mendapatkan kuncuran anggaran sebesar Rp. 1,2 triliun.

Hal ini disampaikan lewat acara Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten Kepulauan Sula, Rabu (28/10) yang turut hadir oleh, Pj Bupati Idham Umasangadji, Kabid Penguatan Daya Sangin Produksi DKP M. Tashim Hayayudin Fabanyo, Direktur Pemasaran Ditjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, Mahmud, TNI-Polri dan sejumlah OPD lingkup Pemda Kepsul. 

Dalam sambutannya, Alien mengatakan, akan terus memprioritaskan program-program dari pusat khususnya Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu. Sebab, selama ini dirinya menilai kedua Kabupaten tersebut merupakan daerah terluar dari Provinsi Maluku Utara serta tidak terlepas  dari Negara Republik Indonesia. Apalagi, pada umumnya masyarakat di dua Kabupaten itu berpenghasilan dari nelayan dan petani.

"Saya akan terus melakukan perjuangan dengan teman-teman komisi IV dan Kementrian KKP Republik Indonesia tentang Lumbung Ikan Nasional yang saat ini sudah ada anggaran untuk Maluku Utara sebesar Rp 1,2 Triliun semoga bisa di manfaatkan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Meski begitu, Alien mengaku anggaran di Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI) sangat kecil yakni di angka Rp  7 Triliun. Namun, pihaknya dari komisi IV bersama KKP bisa meningkatkan lagi anggaran tersebut hingga mencapai Rp 11 triliun.

" Insya Allah ya, kami dari komisi IV bersama KKP RI berkomitmen untuk menaikan anggaran hingga mencapai Rp 11 triliun," pungkasnya. 

Olehnya itu, Alien menyebut, kehadirannya di Kepulauan Sula bukan sebagai orang dari luar akan tetapi pulang kampung.

"Jadi saya mau bilang kalau orang pulang kampung harus membawa ole-ole atau hadiah di rumahnya sendiri," katanya.

Tambah Alien, dirinya sadar dan harus tahu berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kepulauan Sula. Sebab, pada saat itu masyarakat Kepulaun Sula mendukungnya dengan capaian  kurang lebih 13 ribu suara.

" Ya, dengan itulah sehingga saya pulang harus bawa ole-ole untuk masyarakat Kepulaun Sula," ucapnya. 

Tak lupa, Alien juga mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Sula untuk banyak mengkonsumsi ikan, mulai sejak seorang ibu mengandung, balita hingga orang dewasa. Di mana, daging ikan jauh lebih sehat di bandingkan daging lainya sebab ikan lebih banyak mengandung protein dan gizi yang baik serta Omega 3. (KS).

Komentar

Berita Terkini