-->
    |


Panwascam Kota Ternate Selatan Tertibkan APK

TERNATE - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwascam) Ternate Selatan kembali melakukan penertiban Alat Praga Kampanye (APK) pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate yang kedua kali pada Kamis (01/10/20). 

Ketua Panwascam Ternate Selatan, Iskar Hukum  menjelaskan, penertiban yang di lakukan oleh panwascam, PPK, TNI , POLRI ini terbagi menjadi tiga kelompok dan masing masing mempunyai alur penertiban yakni di Kelurahan Kalumata, Ngade, Fitu, Gambesi dan juga Sasa itu kelompok satu. 

Sementara di Kayu Merah, Bastiong Karance, Bastiong Talangame, Tabona, Jati Perumnas dan Ubo-Ubo itu kelompok dua. Sedangankan kelompok tiga di,  Jati.  Mangga dua, Mangga dua Utara, Tanah Tinggi, Tanah Tinggi Barat dan Toboko. 

"Penertiban ini dilakukan sesuai regulasi yang telah atur. Sebab tanpa ada regulasi yang mengatur maka tidak serta Merta APK itu dicabut begitu saja. Olehnya itu,  lanjut dia, saya meminta terima kasih kepada bapak TNI POLRI yang sudah membantu kami untuk melakukan penertiban ini," ungkap Iskar.

Sekedar diketahui bahwa penertiban APK tahap pertama dilakukan pada tanggal 26 September lalu. Dan alur penertiban tahap pertama tersebut dimulai dari Ternate Selatan, Ternate Tengah dan Ternate Utara. (MIT).

Komentar

Berita Terkini