-->
    |


Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Desa Fatkauyon

SANANA, - Angin puting beliung menghantam rumah warga di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula. Kejadian sekira pukul 11.30 Wit ini menyebabkan delapan rumah warga rusak berat dan ringan.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Fatkauyon, Rakib Yoisangadji  bahwa, terdapat 4 bangunan rumah rusak berat. Sementara, 4 bangunan lainnya rusak ringan pada bagian atap.

" Iya benar, ada terjadi angin puting beliung di Desa Fatkauyon. Dari kejadian tersebut ada  4 rumah yang mengalami rusak berat dan 4 lainnya rusak ringan di bagian atap," katanya. 

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Meski begitu diperkirakan kerugian materi cukup besar walaupun belum diketahui berapa jumlahnya dari empat bangunan rumah yang rusak berat.

" Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini tapi diperkiraan warga mengalami kerugian  dan belum tahu berapa banyak," pungkasnya. 

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Hendra Irawan Umbaihi saat dikonfirmasi Report Malut.com, Sabtu (16/01) menuturkan, pihaknya sudah mendapat informasi terkait kejadian angin puting beliung di Desa Fakauyon.

Pihaknya, lanjut Hendra, telah bergerak ke lokasi untuk memastikan berapa jumlah bangunan rumah yang rusak dan sebagainya.

" Iya, saya sudah mendapat laporan dari staf maupun pihak lain. Jadi sekarang saya perintahkan staf BPBD bergerak menuju lokasi untuk mengambil dokumentasi dan membuat laporan kejadian dan pernyataan Kepala Desa serta segala sesuatu yang dibutuhkan sehingga kami bisa tindak lanjut," ucapnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini