-->
    |


DLHKP Tak Peduli Sampah di TPA, Aroma Busuk Ganggu Pengguna Jalan


SANANA,- Aroma busuk sampah yang bersumber dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Waikalopa, Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) dapat meresahkan pengguna jalan saat melintas di dapan TPA. 

Amatan Report Malut.com, pagi ini, Kamis (06/05/21) tumpukan sampah yang berserakan di jalan umum itu kurang lebih sudah seminggu tidak terurus. Biasanya, satu unit buldozer mini yang selalu mengatur tumpukan sampah pada saat mobil-mobil pengangkut sampah itu tiba. Tapi, anehnya sudah beberapa hari ini tidak ada buldoser di tempat. 

Warga yang enggan inginkan namanya di publis mengatakan, mereka ingin muntah saja setiap kali melewati depan TPA. Bagaimana tidak, aroma sampah tak bisa lagi ditahan." Bukan saja mau muntah setiap lewat di situ (TPA red) kepala langsung pening," ucapnya. 

Lanjutnya, seharusnya ada masalah seperti ini Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLH-KP) Kepulaun Sula cepat mengambil tindakan sehingga warga tidak merasa terganggu." Ini jalan umum, jadi pasti banyak orang yang lewat kalau tidak di hiraukan pasti kami mencium bau busuk terus menerus setiap lewat TPA," pungkasnya. 

Dia juga berharap agar secepatnya DLHKP tinjau lokasi dan mengambil langkah untuk mengatur kembali sampah-sampah yang berserakan itu." Kami sebagai warga hanya bisa harap segera DLHKP ambil langkah dan perhatikan sampah yang sementara tidak terurus," harapnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini