-->
    |


Kapolres Kepsul Instruksi Sat-Reskrim Lidik Logistik APD Mubajir di Isda

 

SANANA,- Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP Herry Purwanto bakal menginstruksikan Kasat Reskrim untuk melakukan penyelidikan terkait kasus temuan sejumlah logistik Alat Pelindung Diri (APD) yang tak diketahui sumbernya di Isda pekan lalu.  

Menurut Kapolres Kepsul, AKBP Herry Purwanto, akan memerintahkan Kasat Reskrim untuk melakukan penyelidikan mendalam terkait dengan keberadaan APD tersebut. " Karena penyelidikan ini membutuhkan waktu jadi diharapkan rekan-rekan bisa bersabar. Kita tetap melakukan penyelidikan, " tegasnya kepada awak media, Kamis (01/07). 

Diketahui, sebelumnya, Kadis Kesehatan Kepsul, Suriati Abdullah saat ditemui wartawan, Selasa 22 Juni lalu menyampaikan, pihaknya telah memeriksa seluruh dokumen terkait dengan APD yang berada di Isda namun tidak menemukan sumber APD itu berasal.

" Kalau secara administratif di dinas saya sudah cek tidak tercatat. Jadi saya juga tidak tahu dari mana APD itu berasal dan tahun berapa ? Kalau secara administratif tidak dibenarkan," ujarnya. 

Seharusnya kata Suriati, ditinjau berdasarkan aturan soal penyimpanan logistik setidaknya memiliki data stok atau kartu stok agar menerangkan sumber logistik itu dari mana dan di terima pada tanggal berapa ?. Kemudian distribusi kemana saja. " Tapi sampai saat ini tak ada yang tercatat atau terdata di dinas," ungkapnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini