-->
    |

Kasus Aktif Covid-19 di Sula Sebanyak 47 Orang

Kadis Kesehatan, Suriati Abdullah

SANANA,- Kasus terkonfirmasi aktif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul)  per 4 Juni 2021 sebanyak 47 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kepsul, Suriati Abdullah mengatakan, hingga masuk 4 Juni 2021 pasien terkonfirmasi kasus aktif Covid-19 sudah berjumlah 47 orang. Sedangkan, meninggal berjumlah 3 orang. " Terkonfirmasi kasus aktif Covid-19 sebanyak 47 orang tersebut sudah secara keseluruhan, " tandasnya. 

Selain itu tambah Suriati, terdapat 2 Puskemas yang di tutup lantaran sejumlah tenaga medis (Nakes) terkonfirmasi kasus aktif Covid-19. Dua Puskesmas tersebut di antaranya, Puskesmas Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara dan Puskesmas Sanana.

" Tapi untuk Puskesmas Falabisahaya sendiri, rawat jalannya di tutup tetapi Unit Gawat Darurat (UGD) buka selama 1x24 jam. Sementara, Puskesmas Sanana tutup total, " ujar Suriati kepada Reportmalut.com, Senin (05/07). 

Kendati begitu, Suriati menambahkan, dirinya sudah mencoba berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Sanana (Kapus) untuk mencari metode agar membuka Puskemas kembali,". 

 Bisa jadi besok atau lusa kita usahakan untuk membuka, namun jam pelayanannya menggunakan shif biar kalau ada teman-teman Nakes tidak masuk berarti  yang lain bisa ganti, " pungkasnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini