-->
    |

Pansus Covid-19 Bakal Buru Anggaran Sebesar Rp 46 Miliar, Ini Item-itemnya

Ilustrasi (Pakde.co)

SANANA,- Usai pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Covid-19, Pansus bakal memburu anggaran senilai Rp 46 miliar yang digunakan pasa sejumlah item diantaranya, penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan jaringan pengamanan sosial.

Ketua Pansus Covid-19, Ramli Sade menyampaikan, tugas dan tanggungjawab pansus bukan sekedar mencari kesalahan orang lain tapi jelasnya ialah menjalankan fungsi dan pengawasan terutama dalam hal penggunaan anggaran Covid-19 yang cukup fantastik.

" Jadi ada beberapa item yang nantinya kami telusuri mulai dari pengadaan APD, honor tenaga medis, belanja habis pakai, kemudian pihak-pihak terkait yang nanti kami panggil untuk meminta keterangan, " pungkasnya kepada wartawan, Jumat (09/07).

Item -item anggaran diantaranya, Penanganan kesehatan sebesar Rp 27.034.571.700 yakni pengadaan rapid test, penanganan APD dan bahan habis pakai lainnya, penanganan VTM, pengadaan mesin PCR dan belanja alkes lainnya, penyediaan transportasi, honorarium petugas penanganan Covid-19, honorarium petugas kebersihan, penyediaan ruang karantina, penyediaan ruang rapat khusus, penanganan pasien rujukan, penyediaan rumah inap, penyediaan makan dan minum, penyediaan obat-obatan, penyediaan gedung laboratorium Covid-19 dan pembangunan gedung isolasi Covid-19. 

Sementara Penanganan Dampak Ekonomi Rp 4.701.180.000 yakni penanganan akses pangan masyarakat, pembagian sembako gratis, rehabilitasi pasar, penyelenggaraan pasar murah, operasi pasar.

Jaringan Pengaman Sosial (Social Safety Naet) Rp 14.594.977.800 yautu pembangunan atau peningkatan infrastruktur pendukung, penyediaan dan distribusi bahan pangan, pemberian bantuan sembako, pencegahan dan penyebaran wabah. 

Politisi Berkarya itu juga mengharapkan, teman-teman media maupun aktifis mahasiswa agar bisa memberikan informasi terkait dengan penggunaan anggaran jika ada terdapat keganjalan. 

" Saya harap teman-teman aktifis dan Wartawan bisa bekerja sama dengan kami dalam menjalankan fungsi dan pengawasan ini, " tutupnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini