-->
    |

Tenaga Ahli DPRD Kepsul Bakal Dievaluasi

SANANA,- Tenaga Ahli (TA) yang malas berkantor bakal dievaluasi oleh DPRD Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul). 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kepsul, Ahkam Gazali, saat di temui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kamis (15/07).

"Memang benar, akhir-akhir ini tenaga ahli di DPRD Sula malas berkantor, terlihat  saat rapat komisi juga mereka tidak hadir, salah satunya termasuk tenaga ahli di Fraksi Golkar.  Saya tidak tahu apa alasannya sehingga mereka tidak aktif, namun dalam waktu dekat kami akan melakukan pertemuan dengan para pimpinan untuk segera lakukan evaluasi, " tandas Ahkam. 

Sangat disayangkan, kata Politisi partai Golkar itu bahwa, sejumlah tenaga ahli saat ini juga sudah tidak lagi aktif di semua bidang yang berada di kantor DPRD Sula.

" Mulai dari TA Komisi, Fraksi, alat kelengkapan, Bapimperda dan unsur pimpinan saya lihat mereka tidak aktif lagi saat kegiatan-kegiatan DPRD. Kemudian ada juga yang sementara berada di luar daerah namun gajinya jalan. Adanya hal itu kami menuggu persetujuan pimpinan dan anggota DPRD baru kami perintahkan Sekwan lakukan evaluasi sebab kalau menyangkut TA itu di SK-kan sekretariat, " ucap Ahkam. 

Selain itu, Sekertaris DPRD (Sekwan) Kepsul, Ali Umanahu menuturkan, ada beberapa masalah saat ini yang menjadi keluhan TA namun semuanya telah di penuhi.

" Memang ada beberapa keluhan dari para TA yang sejauh ini saya sudah penuhi kalau soal gaji sementara di proses, sehingga kalau menyangkut dengan keaktifan mereka, saya kira kembali ke diri mereka masing-masing, " pungkasnya.

Lanjut Ali, terkait evaluasi keaktifan TA memang kewenangannya namun tetap menuggu arahan dari pimpinan dan anggota DPRD lainnya.

"Menyangkut dengan evaluasi TA saya menunggu usulan pimpinan, kalau sudah maka pasti akan diadakan evaluasi dan dilakukan pergantian, " Tutupnya. (KS)

Komentar

Berita Terkini