-->
    |


DPRD Sula Sarfil Hidayat Dari PKS Gelar Reses di Desa Wailau Sekaligus Bagi Puluhan Paket Beras

Reportmalut.com,- Anggota DPRD dari Partai Keadilam Sejaterah, Sarfil Hidayat Umagapi menggelar reses masa persidangan III tahun 2021 di Desa Wailau, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Jumat (27/08) sore tadi. 

Melalui forum reses tersebut, Sarfil mengatakan bahwa, terdapat tiga poin usulan dari masyarakat yakni, menyangkut dengan pemberdayaan kelompok nelayan, kelompok mesin jahit dan kelompok pemberdayaan pemuda. 

Untuk itu, usulan dari warga tersebut akan di sampaikan oleh dirinya melalui forum paripurna DPRD secara lisan maupun tulisan.

" Jadi kalau dalam bentuk  tulisan maka nanti saya minta proposal dari kelompok yang sudah dibentuk untuk diusul ke tiga instansi sesuai dengan permintaan warga," ungkapnya. 

Selanjutnya, Sekertaris DPD PKS ini juga menuturkan, jika sudah diusul ke instansi bersangkutan, apakah dapat direalisasikan atau tidak merupakan kewenangan pemerintahan daerah.

" Kami sebagai DPRD lewat reses ini sudah diatur dalam Tata Tertib (tatib) DPRD sebagaimana ketika adanya masa sidang tahap III maka, DPRD diperintahkan kembali ke dapilnya untuk melakukan reses agar bisa menyerap aspirasi rakyat," ucapnya. 

Politisi PKS yang masih muda ini mengatakan, waktu pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu khusus di wilayah santri, ia memperoleh sekira 20 suara. Sedangkan untuk total suara di Desa Wailau berjumlah 40 suara. Meski begitu, Ia berinsiatif tetap membuat reses di sekitar wilayah santri Desa Wailau. 

Selain reses juga dilakukan pembagian beras untuk warga sete. Namun kata Sarfil, agenda tersebut merupakan seruan dari ketua Majelis Dewan Syuro yakni bapak Salim Segaf Al Jufri, karena mengingat bangsa Indonesia saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Maka dengan adanya gerakan sosial seperti ini kiranya sedikit membantu warga.

" Ya, kalau kami DPD PKS Kepulauan Sula sendiri mendapat stok beras sekira 100 paket dan sekarang Desa Wailau mendapat 50 paket bantuan stok beras sedangkan 50 paket nanti untuk ketua DPD reses di dapilnya," ucap Sarfil 

Lanjutnya, dari kepengurusan baru bapak Ramli Tidore selaku ketua DPD PKS Kepulauan Sula akan ada agenda-agenda partai PKS yang sifatnya sosial. (KS).

Komentar

Berita Terkini