-->
    |

Listrik di Sula Sering Padam, Ini Penyebabnya

Gambar Ilustrasi. Sumber : Liputan6.com

Reportmalut.com,- Belakangan ini permasalahan pemadaman listrik di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) sering dikeluhkan warga. Ternyata, pemadaman listrik tersebut lantaran 2 unit mesin milik PLN ranting Sanana mengalami gangguan.  

Supervisor teknik PLN Ranting Sanana Sahrul Djalil mengungkapkan, terjadinya pemadaman listrik atau mati lampu akibat terdapat 2 unit mesin PLN yang berlokasi di Waikolopa, Kecamatan Sanana Utara, mengalami gangguan.

" Saya sementara berada di sentral PLN lantaran gangguan mesin, dan saya lihat itu liner sama piston. Jadi, beban tidak mampu, kemudian ada juga 2 unit mesin yang mengalami gangguan dan sementara di perbaiki, dan satu mesin Insya Allah bisa di selesaikan. namun satunya lagi memang belum bisa, " ungkap Sahrul kepada media ini, Senin (16/08). 

Tambahnya, jika kerusakan mesin belum bisa diatasi maka, kemungkinan besar pemadaman lampu pasti secara bergiliran. 

"Jika mesin yang mengalami gangguan belum bisa di perbaiki dalam waktu dekat maka kemungkinan PLN ranting Sanana akan melakukan pemadaman secara bergiliran di Kabupaten Kepulauan Sula khususnya di Kecamatan Sanana," bebernya. (KS).

Komentar

Berita Terkini