-->
    |


Sejumlah Pengadaan Fasilitas Karantina Tahun 2020 Hilang, Pansus Covid-19 Bakal Uji Petik

Reportmalut.com, -  Pansus Covid-19  menemukan adanya kejanggalan sejumlah kejanggalan data pengadaan fasilitas perlengkapan karantina tahun 2020  di Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula, (Kepsul)

Sesuai data yang di kantongi, Ketua Pansus Covid-19, Ramli Sade yang juga selaku wakil ketua satu komisi II DPRD Kepsul menuturkan, terdapat pengadaan kasur tidur 75 buah, Tv, 35 unit, kipas angin 35 unit dan 2 unit  mesin cuci.

Kejanggalan ini diketahui oleh Pansus Covid saat mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kantor DPRD Kepsul, Rabu (04/08).

“Mereka (Dinkes, red) bilang dokumentasi barangnya ada, tetapi nota barangnya sampai saat ini tidak ada. Jadi sehari dua hari  baru Dinkes memberikan dokumentasi barang tersebut kepada kami, " ungkap Ramli.

Tambahnya, seharusnya sejak kehilangan fasilitas tersebut, Dinkes mesti sudah membuat berita kehilangan. Namun hingga kini tidak ada sama sekali berita kehilangan dari Polres Kepsul.

“Jadi kami akan turun uji petik, khususnya di RSUD dan di Dinas Kesehatan, terkait dengan barang-barang yang dinyatakan hilang tadi, " tandasnya.

Wawancara terpisah,  Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Suryati Abdullah yang baru saja dilantik sebulan lalu mengaku bahwa, setelah  memeriksa sejumlah dokumen  pengadaan fasilitas perlengkapan karantina berserta barangnya ternyata tidak ditemukan. 

" Iya benar barang-barang tersebut di Dinas sudah tidak ada lagi, " jelasnya. (KS

Komentar

Berita Terkini