-->
    |


Mengancam Pengendara, Gunung Lida Gai Dipenuhi Batu Kerikil dan Pasir

Kondisi Jalan di Kawasan Lida Gai (Foto Istimewa)

Reportmalut.com,- Jalan lintas di kawasan Lida Gai Desa Fukweu, Kecamatan  Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dikeluhkan warga lantaran sejumlah batu kerikil maupun pasir penuhi badan jalan.

Dalam amatan wartawan, Selasa (15/03/22), hujan deras yang terjadi sore kemarin mendorong material betauan kerikil dan pasir ke badan jalan. Padahal, kondisi seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya.

"  Saya sangat kaget ketika melihat pasir dan batu tertumpuk di tengah jalan karena sangat berbahaya bagi pengendara roda dua maupun empat. Apalagi bila dari arah selatan menuju utara," ungkap Ridwan, seorang pengendara roda dua. 

Apalagi, di kawasan gunung Lida Gai selama ini dianggap rawan bagi masyarakat karena sering terjadi kecalakaan mengerikan.

"pasti kita semua tahu sekitar gunung ini sering terjadi kecalakaan sadis dan sudah banyak memakan korban jiwa," ujar Ongen pengendara roda empat. 

Selain itu, saat Wartawan media ini mengkonfirmasi kepada seorang pelaksana, Sandi Yainahu, dirinya membenarkan bahwa penggusuran bahu jalan berasal dari Balai bukan Pemkab Kepsul." Itu Balai punya," lanjut Sandi. 

Atas informasi yang diterima, Sandi menyebut akan berupaya untuk menurunkan mobil tangki air guna menyemprot badan jalan. "Terima kasih nanti kami segera usahakan untuk menyemprot badan jalan di kawasan Lida Gai," tandasnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini