-->
    |

Selasa, Pemkab Sula Gelar Asesmen Jabatan Tinggi Pratama yang Diikuti 28 Orang Pelamar

Kepala BKPSDM Kepsul, Fadila Waridin

Reportmalut.com,- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara, melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan menggelar asesmen jabatan tinggi pratama, Selasa 15 Maret 2022 yang diikuti oleh 28 orang pelamar. 

Kepala BKPSDM Kepsul, Fadila Waridin saat didatangi wartawan diruang kerjanya menyampaikan, pihaknya rencana akan melaksanakan asesmen jabatan tinggi pratama pada Selasa 15 Maret 2022.

Asesment tersebut akan diikuti oleh 28 orang pelamar terdiri dari 27 eselon IIB dan satu eselon IIA dari 17 jabatan diantaranya, Sekertaris Daerah, Eselon IIA, Asisten Bidang Pemerintahan Daerah dan Kesejahteraan Eselon IIB,  Asisten Bidang Administrasi Umum, eselon IIB, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, eselon IIB, Kepala Dinas Pertanian, eselon IIB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan eselon IIB, Kepala Dinas Perhubungan eselon IIB, Kepala Dinas Lingkungan Kebersihan dan Pertamanan eselon IIB, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa eselon IIB.

Kemudian, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Perindustrian dan Perdagangan eselon IIB, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Pajak dan Retribusi Daerah eselon IIB, Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia eselon IIB, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah eselon IIB, Sekertaris DPRD eselon IIB, Kepala Dinas Pendidikan eselon IIB, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak eselon IIB, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah eselon IIB.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan, hari Selasa pelaksanaan asesmen sudah dimulai," ucapnya kepada awak media, Kamis (10/3/22). 

Selanjutnya Fadila menambahkan, Pelaksanaan asesmen nanti dihadiri 5 orang asesor dari BKN Manado, Provinsi Sulawesi Utara, yang berlangsung kurang lebih dua hari." Jika pelaksanaan nanti dari 28 orang tidak berkurang maka, kamungkinan target waktunya dua hari saja sudah harus selesai," ungkapnya.  

Selain itu Fadila menyebut pada 18 Maret nanti Tim Panitia Seleksi (Pansel) akan tiba di Kepulaun Sula sebanyak lima orang yakni, Kepala BKN Manado, Dedi Herdy, Sekda Kabupaten Pulau Taliabu, Salim Ganiru, Hasym Daeng Barang dari Provinsi dan dua orangnya lagi dari Kampus Unkhair. 

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bila mana situasi laut dalam berlayar tidak membaik lalu mereka (Pansel, red) tidak bisa hadir maka, pihaknya akan menyiapkan fasilitas Via Zoom.

" Biarpun mereka berhalangan kami usahakan pelaksanaan ujian tetap jalan. Kendati begitu kami  juga akan menyiapkan kedatangan mereka pada Jumat, 18 Maret 2022," pungkasnya. (KS)

Komentar

Berita Terkini