-->
    |


Unkhair Ternate Mengirim Mahasiswa Magang ke Halteng

 

Tidore-, Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Khairun Ternate mengirimkan mahasiswa melakukan magang di Dinas pertanian Kabupaten Halmahera Tengah. Rabu (30/03).

Sebanyak sembilan Mahasiswa diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Tengah yang bertempat di Aula Distan Halteng.

Mewakili Ketua program Studi Agribisnis, Dr. Natal Basuki, S.Pt.,M.Si, saat acara serah terima  mengatakan program magang yang dilakukan oleh program studi Agribisnis tidak hanya menempatkan mahasiswanya di Kabupaten Halmahera Tengah saja. Namun tersebar di beberapa tempat di Maluku Utara yang di rencanakan selama 1 sampai 6 bulan ke depan di sesuaikan dengan kebutuhan di tempat magang. 

Peserta magang merupakan mahasiswa yang secara akademik telah memenuhi syarat untuk melakukan magang sebagaimana persyaratan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Natal Basuki menambahkan bahwa mahasiswa yang ikut magang sudah memenuhi persyaratan akademiknya sehingga perlu di implementasikan dalam praktek di lapangan.

“Mereka yang magang sudah terpenuhi persyaratan secara akademik sehingga perlu dilakukan magang. Sebab teori yang didapat mahasiswa di kelas perlu diimplementasikan serta mereka harus diajari pola kerja pada industri maupun institusi formal ujar pak basuki”. Ungkap Basuki

Dalam kesempatan ini Natal Basuki berharap  para mahasiswa dapat diajari, dibina, dibimbing serta dievaluasi capaian pelaksanaan kegiatan magang karena peserta magang akan mendapatkan nilai berupa konversi beberapa mata kuliah yang setara dengan lama magang yang dilakukan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Halmahera Tengah Yusmar Ohorella memperkenalkan para pegawai Dinas pertanian  yang dipimpinnya dan berharap bahwa peserta magang senantiasa menjaga nama baik almamater sehingga kegiatan magang dapat berjalan sesuai dengan rencana.

 Ia juga berharap kedepan tidak sekedar mahasiswa agribisnis tetapi juga mahasiswa magang yang berasal dari program studi Ilmu Tanah dan Agroteknologi.

”Kedepan nanti kami berharap peserta magang tidak sekedar dari prodi Agribisnis tetapi juga dari Ilmu Tanah dan Agroteknologi, apalagi sekarang sudah ada dekan baru”. Harap Yusmar. (Al)

Komentar

Berita Terkini