-->
    |



Tindaklanjuti Laporan Warga, BPD Desa Nahi Gelar RDP Bersama Masyarakat


SANANA,Reportmalut.com- Menindaklanjuti tuntutan warga yang seringkali menanyakan APBDes, BPD Desa Nahi, Kecamatan Sulabesi Barat Kepulauan Sula, mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama tokoh masarakat dan pemuda. Jumat,(28/07/2023)

Ketua BPD Desa Nahi, Sumartin Umafagur, kepada awak media menyampaikan, selama menjabat sebagai ketua BPD sejak 2022 sampai 2023 ini tidak pernah di berikan APBDes oleh Kepala Desa dan Bendahara.

Sumartin bilang, plihaknya juga sudah berkali-kali meminta APBDes kepada Kades.

"Iya, kami sudah sampaikan kepada kades agar secepatnya memberikan salinan APBdes ke kami guna untuk kami lakukan pengawasan maupun mengontrol program kerja pemerintah desa,". Katanya.

Terkait hal tersebut, LanjutSumartin, pihaknya menyampaikan pemintaan APBDes hanya secara lisan dan belum secara tertulis karena mengingat mereka belum memiliki komputer maupun printer.

Selain tidak memberikan APBDes kepada pihaknya selaku BPD,  Kepala Desa juga belum memasang baliho ABPdes Tahun Anggaran 2023.

"Untuk itu kami berharap agar Kepala Desa segara menberikan salinan ABDes karena tanpa salinan ABDes, kami tidak bisa menontrol program kerja mereka,". Harapnya

Selain itu, Pihaknya juga berjaji akan bersama dengan masyarakat untuk  mengawal Laporan Dugaan Kasus Penyalagunaan Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa  yang di Laporkan oleh ketua pemuda bersama masyarakat di Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula berapa hari lalu. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini