-->
    |

BARATIB Gelar Aksi Tolak Kenaikan BBM

Tidore, Aliansi massa yang tergabung dalam barisan rakyat tidore bergerak (BARATIB), menggelar aksi di depan kantor walikota dan di gedung DPRD Tikep terkait Kenaikan harga BBM, Senin (11/04).

Kordinator Lapangan Irman Kader Di depan Walikota Tidore, menyampaikan bahwa pemerintah seharusnya lebih kritis melihat persoalan yang yang bertentangan dengan  Konstitusi.

"Pemerintah daerah harus bergerak tegas dan kritis menghadapi problematika yang bertentangan dengan konstitusi negara UUD 1945 dan nilai-nilai pancasila tentang kesejahteraan dan keadilan rakyat,"  tegas Irman

Dalam aksi kali Ini Baratib membawa empat poin tuntutan yang di sampaikan langsung kepada Pemerintah daerah dan jajarannya yaitu; Mendesak Pemerintah daerah bersama-sama menolak kenaikan harga BBM, mendesak Pemerintah daerah segera mengstabilkan harga minyak goreng, mendesak Pemerintah Daerah menolak kenaikan PPN dan mendesak Pemerintah Daerah menolak wacana 3 periode.

Pemerintah kota Tidore menyetujui  aspirasi Baratib dan  berjanji  akan mengupayakan dengan menyurat ke pemerintah pusat.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Dinas  Perindagkop Saiful Bahri Latif, berjanji untuk mengupayakan subsidi minyak goreng bagi masyarakat namun untuk waktu belum pasti kapan dilaksanakan .

" Terkait subsidi minyak goreng akan diupayakan namun belum tau pasti kapan waktunya tapi sedang diusahakan oleh pihak pemkot " Ungkap Latif

Baratib menegaskan akan terus mengawal Apa yang sudah di janjikan Pemerintah kota Pada massa Aksi .

"kami akan melakukan pengawalan terhadap pemkot terkait pernyataan upaya BARATIB Tolak Kenaikan BBM," tegas Korlap Irman Kader.

Setelah melakukan aksinya di  Kantor Walikota , ratusan massa kemudian melanjutkan aksinya ke kantor  DPRD Kota Tidore Kepulauan.

Saat melakukan hearing terbuka di depan Massa,  ketua DPRD Tidore Kepulauan Ahmad Ishak,  menyampaikan bahwa secara kelembagaan DPRD ikut menolak kenaikan harga BBM dan berjanji melakukan rapat pada Selasa (12/04 ) dengan pemerintah daerah terkait tuntutan massa aksi .

Elemen gerakan yang menamakan Baratib ini  terdiri dari PMII Cabang Tidore, LMND Tidore, Bem Fakultas  se-universitas Nuku & STMIK Tidore Mandiri . (Al)

Komentar

Berita Terkini