-->
    |

LMND Malut Tolak Kenaikan BBM Dan Meminta Fokus Harga Komoditi Lokal

LMND Malut Tolak Kenaikan BBM Dan Meminta Fokus Harga Komoditi Lokal
LMND Malut Tolak Kenaikan Harga BBM


Tidore,-Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW LMND) Maluku Utara menolak keras Rencana kenaikan harga BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar oleh pemerintah. 

Ketua Wilayah LMND Maluku Utara, Mustahdin Safar, menilai proses kenaikan harga BBM bersubsidi ini akan menciptakan distorsi sosial dan  harga yang berimplikasi pada naiknya harga-harga barang. Tentu kenaikan harga satu persen saja justru akan menambah penderitaan Rakyat. Di mana akan terjadi penurunan daya beli karena kemampuan ekonomi yang lemah.

 Mustahdin mengajak semua elemen masyarakat untuk menolak rencana kenaikan harga BBM tersebut.

" Kenaikan BBM bersubsidi ini hanya akan menambah beban dan penderitaan rakyat. Kami mengajak kepada seluruh elemen pergerakan mahasiswa dan masyarakat untuk Menolak kenaikan harga BBM bersubsidi,"Tegas Mustahdin, Rabu (24/08)

Mustahdin menyesalkan, di tengah situasi ekonomi Negara yang belum pulih  dari dampak  Covid 19 , Pemerintah masih saja terus fokus untuk melakukan kelancaran Misi yang mencekik kehidupan rakyat. Salah satunya yaitu naiknya harga BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar.

Selain kenaikan BBM, Mustahdin Safar meminta  pemerimtah wilayah maluku Utara, yang patut menjadi perhatian adalah soal harga komoditi lokal yaitu cengkeh ,pala dan Kopra .

"Kami Menegaskan kepada pemerintah untuk Mengembalikan Pasal 33 UUD 1945 pada Esensi yang sejatinya." Tutup mustahdin. (Al)

Komentar

Berita Terkini